Menyadari Tiba-Tiba…

Hari ini, ada kejadian baru lagi. Masih seputar Tugas Bahasa Jerman, dimana anak-anak sekelas dengan mudahnya nyalin jawaban yang sudah aku kerjakan dengan susah payah. Malah ada yang fotokopi. ==

Tiba-tiba pagi-pagi salah satu temanku bawa 2 lembar kertas fotokopian. Lalu di bagi-bagiin ke temen-temen lain yang sudah pesen. ternyata itu TUGAS JERMAN ANAK KELAS XC yang udah selese. Dan temenku itu tinggal motokopi doank. YA AMPUUUUUN!!

Gak nyangka deh, gimana rasanya yang udah ngerjain segitu banyaknya, malah di kopas tuntas. Waktu pelajaran Kimia, aku ngerenungin lagi kejadian tadi.

 

 

” Pasti gak enak hasil kerjaannya di kopas tuntas orang. Nilai yang seharusnya untuk dirimu sendiri, disamain sama orang yang kopas hasil kerjaanmu itu juga. klo aku, milirin aja dah bete bgt. curang!! tapi, tiba-tiba, aku keinget sesuatu, ….

….

….

Aku kan juga pernah ngopas tugas GEOGRAFI-nya Iren (temen sekelas). Mana, habis di kopi, langsung di kumpul setelah tulis nama. HUASYEEEMIK!! >/////<

**

Jujur, setelah dapet pemikiran itu, aku malu pada diriku sendiri. Aku bener-bener malu deh! >///< Kelakuan mereka kan sama kaya kelakuanku, jadi kenapa aku harus marah, toh mungkin aku juga pernah bikin orang marah karena ngopas tugas. Jadi, aku kaya kena BATUnya sendiri. ==’

Payah..payah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s