Wednesday = I’m so frustrated..!! DAMN!!

aku kena frustasi lingkungan=frustasi yang disebabkan oleh rintangan atau tantangan dalam hidup.

Bener-bener ngerasa capek hidup!! aku capeeek!! tugas numpuk, buku temenku ilang entah kemana padahaa harus segera aku balikin, Temen sekelas yang makin rese, soal Pramuka lah, kalah lomba dance ugm kemarin, etc….

Banyak banget yang bikin aku capek hidup dari kemari, tapi hari ini BOMnya!!

Pulang sekolah jam setengah 2, harusnya semua pada ganti baju siap-siap mau pramuka. Tiba-tiba aku ngeliat 2 orang temenku mau ganti baju, tapi masuk kelas lagi dan malah ambil tas terus cabut. Dan mereka itu satu REGU sama aku!!! BOSOK!!

Alhasil, reguku yang berangkat cuma 5 orang. Bener-bener!!! Aku dan Kiki (sebagai ketua dan wakil) geram banget!! Mereka kaya gak ada beban aja main tinggal ekstra! Woi!! yang tanggung jawab siapa? Kami tau!!! BOSOK!! Bodo’ deh ama mereka, Bodo sama yang namanya temen deket, Toh, temen deket gak mungkin ngelakkuin hal yang bikin aku ngatain mereka “BOSOK”!!

Dengan geram, aku kasih “alpa” untuk anak-anak sekelas yang pada bolos, meski sebagian besar dari kelompokku! aku dan kiki bahkan ngerencanain ngubah struktur pengurus regu.

Pulang Pramuka jam setengah 4, gak seperti biasa aku di jemput cepet. Asyiik!! Tapi, sampai pasar Gentan (blm setengah jalan) Ban sepeda motor belakang bocor!! ASTAGFIRULLAH!!!! Lama banget nungguin itu ban di tambal. Gak selese-selese. Gak tau apa tuh yang nambal aku ada tugas BIOLOGI!!!

Setelah kelas, jam 5an, sampe rumah. Bener-bener capek….lemes, pegel-pegel. Pengen banget tidur, tapi masih ada tugas. Aku langsung makan 2 piring plus lauk full dengah lahap, Terus istirahat bentar (duduk-duduk di sofa). Waktu duduk di sofa aku nginget-nginget jadwal besok dan ada PR apa.

Kimia=aku sama sekali belum ngerti bab 1!! Aku bener-bener harus ngerti!! *nangis nangis nangis*

Basa Jawa= aku juga belum sama sekali ngapalin cerita-cerita perwayangan……. blm bikin kata-kata pembuka dan penutupnya. Aku blm nyiapin!!! Padahal aku paling gak bisa bahasa JAWA!!

Biologi= Tugas ngerangkum yang ngabisin buku-ku harus di kumpul hari  itu juga! Padahal aku belum selese, Bukuku di Tita, gak ada referensi!! *nangis nangis*

Agama= Blm selese ngerjain doa dzikir….

TIK= sepertinya ulangan…

YA ALLAH!!! Semuanya ada tugas dan ulangan!!!! OMGOD!! Aku bisa bener-bener fristasi sampe gila kalo kaya gini!! Dah akhirnya, aku bangun dari lamunanku, dan mulai ngerjain tugas biologi di internet. Setelah beberapa menit berlal, Bahan-bahan Biologi yang dibutuhkan, sama sekali gak ketemu. Semua skema yang ada cuma tentang tumbuhan paku dan lumut! Padahal bukan itu yang kucari!!

Saat adzan magrib berkumandang, tangisku jatuh, makin menjadi-jadi. Aku bener-beener down banget!! Tugas biologi gak kelar, bener-bener gak tau harus ngapain. Aku berusaha nahan tangis tapi gak bisa. Malah makin histeris!! hiks..hiks..hiks..

Akhirnya, aku buka mbah gugel cara menghadapi frustasi, dan nemu doa ini..

Rabbana la tu’akhizna in nasina au akhta’na, rabbana wa la tahmil ‘alaina isran kama hamaltahu ‘alal-lazina min qablina, rabbana wa la tuhammilna ma la taqata lana bih, wa’fu ‘anna, waghfirlana, warhamna anta maulana fansurna ‘alal-qaumil-kafirin

Artinya : Ya Rabb kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami bersalah. Ya Rabb kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Rabb kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir (QS. Al-Baqarah : 286)

“Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu” (QS. Al-Baqarah : 45)

SUBHANALLAH..

Ayat-ayat diatas bener-bener bantu. Subhanallah.. setelah baca ayat itu, beberapa saat kemudian, aku mulai tenang. Mungkin, aku histeris waktu magrib karena ada setan lewat kali. Kalo aja aku udah boleh solat, aku mau solat! Aku butuh ketenangan!! Yang ketenganan itu hanya bisa di beri oleh ALLAH.

 

 

 

 

==’ astagfirullah…

 

Leave a Reply

